Senin, 24 Oktober 2011

tugas PLH kelas 10-3 SMA PLUS YPHB KOTA BOGOR


Masalah yang timbul akibat lingkungan tidak sehat terjadi karena terlalu banyak pemcemaran dimana-mana yang menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di sekitar masyarakat.
Pencemaran itu sendiri di bagi atas 3 bagian , yaitu :
1.       Pencemaran Tanah
2.       Pencemaran Air
3.       Pencemaran Udara


Sumber pencemaran tanah berasal dari :
1.       Sampah yang tidak dapat atau sukar di uraikan, contohnya : plastik.
2.       Pemberian pupuk secara berlebihan.
3.       Limbah industri.
Sumber pencemaran air berasal dari :
1.       Agen penyebab penyakit (bakteri, virus, protozoa dan parasit) berasal dari kotoran manusia.
2.       Limbah penghabis oxygen berasal dari limbah rumah tangga yang mengandung sisa makanan.
3.       Bahan kimia yang larut dalam air (asam, garam, logam berat dan senyawa lainnya).
4.       Pupuk anorganik (garam nitrat dan fosfat terlarut)
5.       Bahan kimia organik ( minyak, bensin, dan pestisida)
Sumber pecemaran udara berasal dari :
1.       Karbondioksida
2.       Karbonmonoksida
3.       Nitrogen oksida
4.       Sulfur oksida
5.       Partikel/debu
Jenis-jenis penyakit yang timbul akibat pencemaran atau lingkungan yang tidak sehat antara lain :
1.       Pencemaran Tanah : ginjal , gangguan pencernaan, kerusakan otak pada anak-anak dan lain-lain.
2.       Pencemaran Air : gangguan kulit, gangguan pencernaan, dan lain-lain.
3.       Pencemaran udara : ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) , asma, bronkitis, ginjal, darah tinggi, autis, dan lain-lain.

Solusi :
Untuk menyehatkan lingkungan misalnya pemukiman diperlukan penyediaan air bersih, sarana pembuangan kotoran manusia, pengelolaan sampah yang baik, disertai penghijauan dengan memanfaatkan lahan yang sebisanya.
Lingkungan yang sehat dapat memberikan efek terhadap kualitas kesehatan . kesehatan seseorang akan menjadi baik jika lingkungan yang ada di sekitarnya juga baik.  Solusinya antara lain :
·         Pengadaan air bersih : pengadaan air bersih dalam suatu
·         MCK yang sehat
·         Pengelolaan sampah yang benar

Minggu, 23 Oktober 2011

cerita MAMAH :)

malem-malem gini jadi keingetan sama alm.mamah , dulu aku manja banget sama mamah, kerasa banget sekarang pas gak ada mamah, semua dilakuin sendiri . Dulu? Pasti disiapin sama mamah, sekarang? Mana ada . Mamah meninggal pas umur aku 7thn , udah 8 tahun mamah ninggalin aku sama adik aku (idam) . Rasanya baru kemarin, tapi cepat banget yaah (⌣́_⌣̀) . Mamah itu orang yang paling sabar, baik, dan 1 yang selalu aku tau , mamah itu adalah orang yang taat banget sama اللّهُ . Ya, mamah itu guru ngaji juga, dan kalau gak ada kesibukan pasti dia ngajiiiii terus . Aku beruntung punya terlahir dari perut bunda seperti itu . " Ayat suci selalu di kumandangkan, suara lembut penuh keluh dan kesah, berdoa untuk putra-putri nya" . Aku sayang bangetttt sama mamah . Tapi kenapa Tuhan mengambil orang sebaik dia? Kenapa Tuhan mengambil seseorang yang sangat taat kepada-Nya? Kenapa ya اللّهُ ? Kenapa engkau mengambil orang yang sangat aku sayang di dunia ini? . Dulu setiap aku mau sekolah, mamah pasti nyiapin buku aku, terus nyiapin air hangat untuk aku mandi, masakin nasi goreng untuk aku sarapan, dan memakaikan aku seragam serta mengantarku sekolah dan menungguku, padahal jarak rumah ke TK dulu sangat dekat hehehe. Aku juga inget, setiap pulang sore pulang ngaji, aku di suruh belajar, dan tidak boleh main, diajarin baca, menghitung, sampai cara menulis yang benar dan bagus. Dan hasilnya kerasa banget sampai detik ini, buktinya banyak sekali yang memuji tulisan ku ini . Ya اللّهُ aku bangga memiliki mamah seperti itu :') . Aku juga inget, dulu setiap mamah ada salah, pasti mamah langsung minta maaf ke aku, sampe nangis mamah pernah minta maaf karna aku nya nangis juga (⌣́_⌣̀) mah, maafin teteh ya :') . Mamah baik2 yah di syurga , doain aku disini supaya bisa bikin keluarga bangga walaupun aku kini tumbuh tanpa kasih sayang seorang IBU , tapi aku bangga krn aku masih memiliki AYAH . Semoga nanti kita dapat bertemu di syurga ya Mah ? Doain anakmu mah :') LOVE YOU . Sincerely, your lovely daughter khilda (˘⌣˘)ε˘`)

Jumat, 30 September 2011

Hati Yang Mencari

Puisi ciptaan gue sendiri ( Khilda Khoerunnisa )

Hati yang mencari
Mencari cinta yang telah pergi
Berharap dia akan kembali
Menemani sepinya hati ini

Entah apa yang aku fikirkan
Entah apa yang aku bayangkan
Hanya 1 yang terlintas dalam benakku
Aku ingin bersamanya dan memegang erat tangannya dan tak akan ku lepas

Aku harus tetap bertahan
Meski hati mencoba untuk mereda.

Dan andaikan aku
Tak mampu lagi tuk berdiri dan mencari
Hatimu yang tlah pergi
Lepaskan aku, biarkan aku berlari tuk mencari .
Biarkan aku berlari dari segala yang ku benci (˘̩̩̩-˘̩̩̩ƪ)‎​

Kamis, 29 September 2011

someone who's gone

ini adalah puisi karya gue sendiri.

~disaat malam mulai datang..
di saat itulah aku merasa sangat kesepian.
selalu teringatkan bayangmu
bayang dirimu yang selalu temani diriku
disaat gelap dan sunyi
disaat semua orang bermimpi
disaat itulah aku merenungi
bahwa hanya dirimu yang paling berarti

mungkin hatimu telah beku
hingga kini kau tak memperdulikanku
asalkan itu memang yang terbaik untukku

indah memandang dirimu
meski kau bukan milikku
pahit rasanya bila aku menyadari kenyataan
rasanya seperti mimpi yang ku tunggu tuk terbangunkan
tapi inilah hidup
hidup yang harus menerima kenyataan
sepahit apapun kenyataan itu
tapi ku harus terima dengan sebait senyuman

ku harus tetap bahagia
karna ku beruntung sempat memlikinya
sampai kapanpun..
dirimu akan terbingkai indah di dalam hatiku
karena kau yang terindah dan terakhir untukku.
cause im still waiting for you :)