Senin, 04 Maret 2013

Man Jadda Wajada

"Bukan yang paling tajam, tapi yang bersungguh-sungguh."
Kata-kata tersebut itu gue denger dari film "5 Menara".  Btw, gue bukan mau ngomongin soal film tersebut guys, tapi gue mau ngomongin tentang 'Bersungguh-sungguh'.

Well, apasih 'Bersungguh-sungguh' itu?

Menurut gue, bersungguh-sungguh itu adalah mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati dan tentunya ikhlas.

Gue inget banget pertama kali gue masuk Pesantren, ustadz nya langsung ngajarin gue tentang hadist 'Man Jadda Wajada' yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh di jalannya, maka Ia akan mendapat. Jadi, maksud hadist tersebut adalah siapa yang bersungguh-sungguh, maka Ia akan mendapatkan apa yang dia cita-citakan atau yang dia inginkan. Tentunya dibarengi dengan usaha dan doa ya guys. Ya walaupun mungkin aja apa yang kita mau itu gak terwujud walaupun kita udah usaha dan doa semaksimal mungkin, tapi PERCAYA deh kalau ALLAH pasti udah ngasih jalan yang terbaik buat kita. "Do what you love and love what you do."  Semoga bermanfaat ya, amin. :)


Khilda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar